dscn4735Wonosari, (PPDQ) – Kontingen dari Madrasah Diniyah Abdullah bin Mas’ud  berhasil meraih 6 kejuaraan dalam ajang Festival Santri Madrasah Diniyah (FESMA) tahun 2012 tingkat Daerah Istimewa Yogyakarta. Festival ini diselenggarakan oleh Kantor Wilayah Kementerian Agama Daerah Istimewa Yogyakarta pada Kamis (15/11) di Komplek Kantor WilayaAh Kementerian Agama Daerah Istimewa Yogyakarta. Pada FESMA tahun ini Kontingen dari Madrasah Diniyah Abdullah bin Mas’ud mengirimkan enam santriwan-santriwatinya mewakili kabupaten Gunungkidul untuk mengikuti ajang perlombaan ini. Didampingi ustadz M. Akhyar dan ustadz Sunyoto M Hasanudin, santriwan-santriwati Abdullah bin Mas’ud optimis akan memperoleh kejuaraan pada FESMA tahun ini.

Alhamdulillah dengan penuh antusias  dan semangat perjuangan dalam mengikuti perlombaan, Keenam santriwan-santriwati Madrasah Diniyah Abdullah bin Mas’ud semuanya berhasil meraih juara pada masing-masing bidangnya. Adapun kejuaraan yang diraih adalah:

  1. Cerdas Cermat Agama meraih juara 1 oleh Tim Ahmad Khowas, Mufti Yasin, dan Muhammad Afif
  2. Hifdzil Qur’an Putra meraih juara 1 oleh M. Mutamakkin Fawaid
  3.  Hifdzil Qur’an Putri meraih juara  1 oleh Khoirun Nida
  4. Tilawatil Qur’an Putra meraih juara 3 oleh M. Ridwan Amrullah

Sementara itu, untuk Kabupaten Gunungkidul berhasil menjadi juara umum Festival Santri Madrasah Diniyah (FESMA) tahun 2012 tingkat DIY dengan perolehan nilai sebesar 49. Gunungkidul meraih juara 1 di cabang lomba Tartil Qur’an putri, Hifdzil Qur’an putra, Hifdzil Qur’an putri, Adzan, Pildacil putri, dan Menulis Surat-surat Pendek Al Qur’an putri. Semoga ajang ini dapat meningkatkan kualitas Madrasah Diniyah dan pada akhirnya dapat mewujudkan santri yang kualitas dan berakhlak mulia. Selamat buat santriwan-santriwati dan ustadz ABIMA. [i2m]