ipdq-1Wonosari, (PPDWI) – Pembentukan pengurus Ikatan Pelajar Darul Qur’an (IPDQ) didasari oleh keputusan pemerintah serta pentingnya organisasi di lingkungan sekolah. Ikatan Pelajar Darul Qur’an adalah organisasi yang dibentuk sebagai wadah berorganisasi, bekerja sama serta sebagai wadah melatih tanggungjawab dan solidaritas antara siswa beserta seluruh warga sekolah.

Berdasarkan rapat pengurus IPDQ lama beserta dewan guru, diputuskan bahwa pemilihan ketua IPDQ baru masa bakti 2012/2013 dilaksanakan pada (5/1) dengan kandidat Ketua IPDQ SMK, MA dan MTs sebagai berikut:

Kandidat ketua IPDK SMK/MA

  1. Aldi Rahman Hidayat ( XI SMK)
  2. Mujtaba (XI SMK)
  3. Zainul Abidin (X SMK)
  4. Nur Rohim (X SMK)
  5. Adi Krisna Kelana (X MA)

Kandidat ketua IPDQ MTs

  1. Choirul Hadi (VIII)
  2. Hazbullah kholifah Ilham Al-Ma’ruf (VIII)
  3. Muhammad Farkhan (VII)
  4. Ahmad Mutamakkin (VII)

Dari pemilihan tersebut ketua terpilih IPDQ SMK adalah Aldi Rahman Hidayat, ketua terpilih IPDQ MA adalah Adi Krisna Kelana dan ketua terpilih MTs adalah Choirul Hadi dengan wakil ketua Zainul Arifin dan wakil ketua Ahmad Mutamakkin Fawaid.

Rapat pemilihan anggota IPDQ dilakukan pada 5 Januari 2013 setelah acara pemilihan selesai. Pengurus terpilih, dilantik pada hari senin 21 Januari 2013. SK MTs diberikan langsung oleh kepala MTs Drs. A. Kharis Masduki, M.S.I, SK SMK di serahkan oleh Hj. Wardah, S.P dan SK MA diserahkan oleh Bapak Imron Rosidi, S.Pd.I.

Drs. A. Kharis Masduki, M.S.I sebagai Kepala sekolah terpadu Darul Qur’an dalam sambutannya mengegaskan pentingnya  pembelajaran tuntas di sekolah terpadu Darul Qur’an. Hal ini Ikatan Pelajar Darul Qur’an (IPDQ) diharapkan dapat menjadi wadah organisasi siswa yang berguna di kehidupan bermasyarakat di masa mendatang.