porsadin2014Wonosari, (PPDQWI) – PORSADIN (Pekan Olahraga dan Seni Antar Diniyah Takmiliyah) merupakan pagelaran lomba santri berprestasi di Madrasah Diniyah Takmiliyah Tingkat Pendidikan Awaliyah. Festival ini diselenggarakan oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Gunungkidul bekerjasama dengan FKDT Kabupaten Gunungkidul yang berlangsung pada hari Ahad (12/10) di Komplek Masjid Agung al-Ikhlas Wonosari Gunungkidul.

Dalam PORSADIN tahun ini, untuk pesertanya meningkat 10 persen dari tahun sebelumnya, demikian menurut apa yang disampaikan oleh kasi PD Pontren Kemenag Gunungkidul Drs. H. Mukhotib, M.Pd.I pada . Tema FESMA kali ini adalah “Dengan Diselenggarakannya PORSADIN, Kita Wujudkan Generasi Islam yang Berakhlakul Karimah”. Pada PORSADIN melombakan 9 cabang meliputi; Tilawatil Quran, Tartilil Quran, Hifdhil Quran, Adzan dan Iqamah, Pidato, Cerdas Cermat Agama, Menulis surat-surat Al Quran, Futsal serta Lari.

Dari hasil seleksi yang berlangsung dengan melihat antusiasnya siswa –siswi dalam bertanding akhirnya Madin Abdullah bin Mas’ud meraih juara umum dengan beberapa tingkat cabang perlombaan. Dari 9 cabang lomba yang di adakan, Madin Abdullah bin Mas’ud meraih 4 juara1, 4 juara 2 dan 1 juara 3.

Selanjutnya untuk juara I, II dan III akan bertanding ditingkat propinsi pada hari sabtu, 25 Oktober 2014 yang akan datang dan semoga santri Madin Abdullah bin Mas’ud sukses dan berhasil mendapatkan juara ditingkat propinsi. Amiien.