mipaWonosari,  (PPDQWI) – MTs Darul Qur’an akhirnya sukses tampil sebagai  juara umum diajang Olimpiade MIPA tingkat kabupaten Gunungkidul. Kegiatan yang dilaksanakan pada hari sabtu (21/2) bertempat di SMP N 2 Wonosari diikuti lebih dari 600 peserta dari SMP/MTs se-kabupaten Gunungkidul. Prestasi yang membanggakan ini tentunya berkat raihan 2 siswa yang memperoleh terbaik pertama dan satu siswa peraih terbaik kedua .

MTs Darul Qur’an sendiri menghadirkan 7 siswa-siswi terbaiknya dalam ajang olimpiade MIPA tersebut. Sedangkan yang berhasil meraih prestasi maksimal adalah Lutfani Latifatur Rahmah yang tampil sebagai peringkat terbaik 1 Olimpiade IPA, Ausaa Mutiara Mumtaz peringkat terbaik 1 olimpiade matematika, Muhammad Naseem Wasli peringkat terbaik 2 olimpiade IPS.

Sementara itu, Esti Wuryani, S.Si selaku guru pendamping Olimpiade MIPA tingkat kabupaten Gunungkidul menyatakan kegembiraannya dengan pencapaian yang diraih putra-putrinya sebagai juara umum  Olimpiade MIPA tingkat kabupaten Gunungkidul. “Pastinya kami sangat senang karena usaha kami tidak sia-sia hingga kami mampu bersaing dengan sekolah-sekolah terbaik di Gunungkidul. Sebuah kebanggaan dan tentunya kami akan terus membina anak-anak kami agar mampu memperoleh prestasi yang lebih baik lagi.” Ujar Esti Wuryani, S.Si saat ditemui diakhir acara penyerahan medali.