khotmilWonosari, (PPDQWI) – Pondok Pesantren Darul Qur’an Wal Irsyad Wonosari mengadakan kegiatan Khotmil Qur’an VI yang diselenggarakan pada Jum’at malam (29/5) di halaman Rusunawa komplek Pondok Pesantren Darul Qur’an Wal Irsyad. Kegiatan Khotmil Qur’an tersebut merupakan agenda dua tahunan yang ada di Pesantren Darul Qur’an Wal Irsyad. Dalam khotmil Qur’an yang ke 6 ini,  Pondok Pesantren Darul Qur’an Wal Irsyad mewisuda 378 khotimin-khotimat yang terdiri dari 182 khotimin-khotimat Juz ‘Amma, 130 khotimin-khotimat Bin Nadzri, 15 khotimin-khotimat Bil Hifdzi dan 51 khotimin-khotimat Juz 30 Bil Hifdzi MI Darul Qur’an.

Kegiatan ini sendiri dimulai pukul 18.30 WIB dengan agenda kegiatan prosesi wisuda oleh KH. A. Kharis Masduki beserta istri Hj. Wardah Nawawi, dilanjutkan tahlil dan doa khotmil Qur’an oleh KH. Najib Abdul Qodir  dari Krapyak, Yogyakarta serta pembacaan maulid oleh Tim hadroh se Gunungkidul dan diakhiri mau’idoh hasanah oleh KH. Abdullah Sa’ad Pengasuh Pondok Pesantren Al Inshof Gondangrejo, Karanganyar, Jawa Tengah.

Dalam kesempatan mau’idohnya KH. Abdullah Sa’ad mengajak jama’ah untuk selalu memperbanyak bersholawat kepada Nabi Muhammad SAW, mencintai para Habaib dan para Ulama yang mana mereka adalah pembawa cahaya Ilahi Rabbi.

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Gunungkidul Hj. Badingah, S.Sos, Ketua FKUB Gunungkidul H. Iskanto, BA, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sleman Drs. H. Lutfi Hamid, M.Ag, beserta ratusan anggota Polres Gunungkidul serta anggota Banser yang ikut serta dalam mengamankan jalannya acara.