porsadin20151Wonosari, (PPDQWI) – Alhamdulillah Atas Doa, Dukungan serta partisipasi dari semua pihak, Madrasah Diniyah Abdullah bin Mas’ud (Abima) kembali meraih juara umum pada ajang Pekan Olah Raga dan Seni Madrasah Diniyah Takmiliyah (Porsadin) se-Gunungkidul tahun 2015. Kegiatan yang diselenggarakan pada hari ahad (7/6) tersebut, bertempat di komplek Masjid Al Ikhlas dan diikuti lebih dari 40 Madrasah Diniyah takmiliyah yang tersebar diseluruh kabupaten Gunungkidul.

Dalam ajang Porsadin tersebut, Madin Abdullah bin Mas’ud meraih 4 emas, 1 perak dan 3 perunggu.  Medali emas diraih oleh Tika Alfiani, Susi Kurniawati, dan Qonita Kamil cabang lomba Cerdas Cermat Agama (CCA), M. Hamim Mushoffa (Pidato Bahasa Arab Putra), Taqiyya Yumna Nur Sidiq (Pidato Bahasa Arab Putri) dan Zuhad Abdullah (Tahfidz Putra). Sedangkan medali perak diraih oleh Mutiara Roudlotul Jannah cabang lomba Tahfidz Putri. Adapun medali perunggu diraih oleh Athiyya cabang lomba Pidato Bahasa Indonesia Putri, Ahmad Subhan (Kaligrafi Putra) dan Tsaqifa Dina Kamila (Murottal Wal Imla’ Putri).

Dengan raihan 8 piala tersebut, Madin Abima berhak menyandang Juara Umum yang kedua kalinya secara berturut-turut. “Piala juara umum ini akan tetap menjadi milik Madin Abdullah bin mas’ud apabila pada tahun mendatang  berhasil menjadi juara umum lagi”, demikian yang disampaikan Bapak Sholikhin, MA selaku ketua FKDT Gunungkidul pada saat pengumuman hasil kejuaraan.