agustusanWonosari, (PPDQWI) – 17 Agustus 1945 adalah hari bersejarah bagi bangsa Indonesia. Karena dihari itu sebagai hari kemerdekaan Republik yang bernama Indonesia. Sejak 17 Agustus 1945 sampai sekarang tidak terasa telah 70 tahun berlalu. Ini patut kita syukuri bersama demi kejayaan Negara kita selamanya. Dan tentunya, Rasa syukur itu juga harus kita isi dengan berbagai macam kegiatan yang bermanfaat. Seperti halnya yang dilakukan para santri di Pondok Pesantren Darul Qur’an Wal Irsyad.

Ada berbagai macam pernak-pernik cara memperingati 17 Agustus 1945 yang dilakukan para santri di Pondok Pesantren Darul Qur’an. Diantaranya, dengan mengadakan berbagai macam perlombaan dan kegiatan seperti Futsal, voli geber, nobar (Nonton Bareng), Tirakatan, Api Unggun dan Upacara Bendera Merah Putih di Komplek Pondok Pesantren Darul Qur’an Wal Irsyad.

Ulang tahun kemerdekaan kali ini lebih unik dari tahun-tahun sebelumnya, sebab jumlah keseluruhan dari angka 17 + 8 + 45 adalah 70. Mudah-mudahan dengan diadakannya kegiatan-kegiatan tersebut diatas kita dapat ikut meningkatkan semangat perjuangan dalam mengisi kemerdekaan ini. Amiien…MERDEKA