ipdq3Wonosari, (PPDQWI) – Sebagai rangkaian dari kegiatan pemilihan pengurus baru Ikatan Pelajar Darul Qur’an (IPDQ) yang telah dilaksanakan beberapa waktu yang lalu, Madrasah-Sekolah Terpadu Darul Qur’an mengadakan  pelantikan IPDQ masa bakti 2015/2016. Pelantikan tersebut dilakukan oleh Kepala Madrasah-Sekolah Terpadu Darul Qur’an Drs. H. A. Kharis Masduki, M.SI pada hari Senin (19/10) dengan ditandai penyerahan kepengurusan dari pengurus  lama kepada pengurus yang baru. Dari pemilihan pengurus baru Ikatan Pelajar Darul Qur’an (IPDQ) masa bakti 2015/2016 ketua terpilih IPDQ MTs yaitu Hilmi Rozan Mubarok, ketua terpilih IPDQ MA yaitu Choirul Hadi dan ketua terpilih IPDQ SMK yaitu Lutfi Mubarok.

Dalam sambutannya, Kepala Madrasah menyampaikan ucapan terima kasih kepada pengurus IPDQ lama yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik. “Semoga apa yang telah kalian kerjakan menjadi pengalaman berharga untuk meniti masa depan dan menjadi bekal yang sangat berharga untuk menghadapi problematika kehidupan pada masa-masa yang akan datang. Sedangkan untuk pengurus yang baru, kepala madrasah mengucapkan selamat bekerja semoga kalian dapat mengemban amanah ini dengan sebaik-baiknya dan bisa berkarya lebih baik lagi dibanding waktu-waktu yang telah lalu,” terangnya.

Kepala Madrasah juga berpesan dalam rangka mengisi pembangunan Indonesia yg mana pada tahun 2045 dikatakan sebagai Indonesia Emas maka dibutuhkan generasi yang robbaniyyun dan ribbiyun. “Generasi robbaniyun adalah generasi yg menguasai pengetahuan agama dengan baik dan kadar intelektual yang mumpuni. Sedangkan generasi ribbiyun adalah generasi yang kuat, tidak mudah menyerah, dan tidak mudah putus asa dalam menghadapi keadaan. Itulah generasi yang mampu mengisi pembangunan bangsa dan negara dengan baik, generasi yang sesuai dengan ajaran al-Qur’an” Pungkasnya.