crossWonosari, (PPDQWI) – Musibah  yang menimpa Pondok Pesantren Darul Quran, Desa Kepek, Kecamatan Wonosari menyisakan luka mendalam. Banyak orang berbelasungkawa dengan turut mendoakan korban yang meninggal. Tak hanya itu, adapula yang menyalurkan bantuan kepada yayasan sebagai bentuk kepedulian mereka. Seperti yang dilakukan oleh para penggemar olahraga motor trail, Rabu (13/01) pagi.

Rombongan yang datang dari berbagai penjuru DIY itu memberikan bantuan berupa uang sebesar Rp 16 juta kepada Darul Quran. Dana tersebut nantinya bisa digunakan untuk membantu membangun kembali bangunan yang rusak akibat terbakar beberapa waktu lalu. “Kami di sini yang hadir terdiri dari berbagai komunitas motor seperti Trail Nganti Tuek (TNT), Trail Odong-Odong Plus Plus (TOPP) dan Jogja Trail Community (JTC). Ada juga teman-teman dari Front Jihad Islam (FJI) Wonosari,” ucapWahyu Abdullah, coordinator kegiatan.

Tak hanya itu, mereka juga menyalurkan bantuan 20 zak semen dan pakaian pantas pakai kepada yayasan yang diterima langsung oleh Ahmad Haris Masduki selaku Pengasuh PP Darul Quran Wonosari. Atas musibah yang terjadi, Wahyu dan kawan-kawan mengaku prihatin dan turut berbelasungkawa. “Semoga atas apa yang terjadi, semua diberikan hikmah dan khususnya kepada pihak keluarga korban diberikan kesabaran dalam menjalaninya,” ucapWahyu.