biologiJudul Buku : Cara Smart Selesaikan Semua Soal Biologi Dalam Hitungan Detik
Pengarang  : Wahida Umirohana, S.Pd.Si (Guru MTs , MA dan SMK Darul Qur’an)
Penerbit  : Quantum Ilmu
Tahun Terbit : Cetakan 1, 2013, Cetakan 2, 2015
Jumlah halaman : 288
Harga buku  : Rp. 50.000,00
Belajar Biologi Itu Mudah Lho?

Biologi merupakan salah satu cabang ilmu sains yang mempelajari tentang kehidupan, baik yang bersifat mikroskopis maupun organisme yang kasat mata. Sebagian besar orang akan mengira bahwa mempelajari ilmu sains, khususnya biologi  merupakan materi yang sulit karena sarat akan hafalan. Padahal jika dicermati dengan seksama, mempelajari materi ilmu biologi tidak harus selalu menghafal. Kuncinya adalah  memahami konsep dasar yang sudah ada maka dengan mudah nanti kita akan bisa mengembangkan materi tersebut dengan sendirinya.

Mempelajari seluk beluk kehidupan semua organisme di alam ini, mulai dari virus, bakteri, Protista, fungi (jamur), animalia (hewan), dan plantae (tumbuhan) memang tidaklah mudah, namun juga bukan merupakan hal yang sulit jika ada komitmen, janji pada diri sendiri tentu saja. Jika komitmen itu diniati untuk benar-benar ditepati. Komitmen inilah salah satu kunci agar proses memahami ilmu biologi menjadi mudah.

Beberapa kelebihan yang terdapat dalam buku ini adalah pertama, Buku ini berisikan teori praktis dari kelas X hingga XII; kedua, Konsep dasar yang mudah dipahami; ketiga, Drilling soal-soal pilihan serta pembahasan soal yang tepat, cepat dan lengkap; keempat, Soal-soal Asli UN dan SNMPTN terbaru; kelima, Secara fisik penampilan buku menarik dengan kualitas bahan yang cukup bagus, dilengkapi dengan simulasi UN dan ujian masuk PTN. Adapun kekurangan dari buku ini adalah penjelasan materi kurang luas, hanya dituliskan konsep dasar dan penjelasan singkat saja.

Penggunaan bahasa yang mudah dipahami dan penyajian yang menarik menjadikan buku ini layak dimiliki oleh siswa-siswi SMA/MA dan bermanfaat bagi siswa yang akan menghadapi UN maupun ujian masuk Perguruan tinggi. Selamat Mencoba…