Wonosari, (PPDQ) – Sebanyak empat puluh empat kepala Madrasah Aliyah se-Lampung Selatan melakukan studi banding di MA Darul Quran Wonosari Senin (11/4). Rombongan yang tergabung dalam Kelompok Kerja Kepala Madrasah (K3MA) tersebut tiba di MA Darul Quran Pukul 12.30 WIB, langsung disambut Pengasuh dan segenap civitas akademika MA Darul Quran.

 
Ketua Kelompok Kerja Kepala Madrasah (K3MA) Lampung Selatan, Drs. Zulkifli, mengaku senang dan berterima kasih telah disambut begitu baik. “Kami dari K3MA Lampung Selatan, mengucapkan terimakasih sekali atas sambutan hangat ini, kami semua yang datang ini, ingin belajar terkait program tahfidz al-Quran serta mencari masukan untuk dapat diterapkan, sehingga madrasah di kabupaten Lampung Selatan juga akan lebih maju.” Ujarnya.
 
Sementara itu, Pengasuh Pondok Pesantren Darul Quran Wal Irsyad KH A. Kharis Masduki menyambut baik kunjungan ini. “Kami keluarga besar Pondok Pesantren Darul Quran Wal Irsyad mengucapkan marhaban ahlan wasahlan bikhudhurikum selamat datang dan terima kasih kepada bapak/ibu semuanya yang telah berkenan ketempat kami dan kami mohon maaf jika dalam kami menyambut apa adanya dan memang apa adanya seperti ini. Tuturnya.
 
Selain itu, terkait dengan MA Darul Quran, “Madrasah Aliyah Darul Quran merupakan madrasah tahfidz yang mentargetkan siswa-siswinya hafal al-Quran 30 Juz dan juga kompeten dalam membaca kitab kuning. Selain itu, siswa-siswi juga dibekali dengan pendalaman bahasa Inggris maupun Arab“ Katanya. Usai paparan tentang profil MA Darul Quran oleh Wakil Kepala Madrasah Bidang Kesiswaan Muhammad Akhyar, S.Pd.I.