asrama-baru

السلام عليكم ورحمة الله وبركاته

Yang Terhormat Bapak/Ibu/Saudara para Dermawan, Simpatisan, Relawan dari berbagai lembaga, Instansi, Ormas, Majlis Taklim, Paguyuban maupun pribadi yang tidak dapat kami sebutkan satu persatu.

Berkaitan dengan dana bantuan musibah kebakaran yang terjadi di Pondok Pesantren Darul Quran Wal Irsyad Wonosari Gunungkidul pada hari Rabu tanggal 6 Januari 2016, perkenankan kami atas nama Panitia Pembangunan Asrama Relokasi Santri untuk menyampaikan laporan singkat sebagai bentuk tanggung jawab kami dalam mengemban amanah dari Bapak/Ibu/Saudara sekalian, sebagai berikut:

Bantuan berupa uang tunai sampai saat ini tanggal 21 Mei 2016 sejumlah Rp. 2.138.906.850,- (Dua milyar seratus tiga puluh delapan juta sembilan ratus enam ribu delapan ratus lima puluh rupiah)

Data tersebut sasarannya adalah asrama untuk relokasi sejumlah 180 santri putera yang semula menempati rusunawa (Gedung yang terbakar).

  1. Pembangunan asrama relokasi telah dimulai sejak tanggal 11 Januari 2016. Peletakan batu pertama oleh pejabat Bupati Gunungkidul (saat itu) Bapak Ir. Budi Antono, M.Si
  2. Pembangunan direncanakan dua tahap, berlokasi ditanah yang sudah tersedia didekat rusunawa tersebut.
  3. Tahap 1 berupa bangunan 2 gedung asrama masing-masing seluas 162 m2 dan gedung untuk ruang makan seluas 72 m2.
  4. Sampai saat ini pembangunan tahap 1 telah mencapai 95%. Diharapkan sebelum memasuki bulan Ramadlan 1437 H ini sudah bisa difungsikan.
  5. Walaupun tahap 1 belum sempurna, namun pembangunan tahap 2 telah dimulai dengan peletakan batu pertama dan pemancangan “cakar ayam” bertepatan dengan HUT Pondok pada hari Rabu tanggal 15 Jumadil Awwal 1437 H atau 24 Februari 2016.
  6. Tahap 2 sasarannya adalah gedung konstruksi 3 lantai seluas 480 m2
  7. Dana yang sudah terserap sampai saat ini tanggal 21 mei 2016 sejumlah Rp. 1.186.360.500,- (Satu milyar seratus delapan puluh enam juta tiga ratus enam puluh ribu lima ratus rupiah)
  8. Laporan keuangan yang lebih rinci dapat dilihat langsung pada bendahara. In sya Alloh pada saatnya jika tahap 2 telah selesai akan dirilis secara lengkap.

Demikian laporan singkat. Dengan setulusnya kami mengucapkan terimakasih yang tidak terhingga atas segala bantuan, uluran tangan, simpati dan doa Bapak/Ibu/Saudara sekalian. Semoga amal sholeh tersebut diterima sebagai amal jariyah, fisabillah. Amieen ya Robbal Alamin…

جزاكم الله أحسن الجزاء

والسلام عليكم ورحمة الله وبركاته

Ketua Panitia Pembangunan,

Sya’ban Nurony, M.Ag

Mengetahui Pengasuh Pondok

KH. A. Kharis Masduki, M.S.I