porsadin2015Wonosari,( PPDQWI) – Alhamdulillah Madrasah Diniyah Abdullah bin Mas’ud (Abima) kembali meraih juara umum pada ajang Pekan Olah Raga dan Seni Madrasah Diniyah Takmiliyah (Porsadin) se-Gunungkidul tahun 2016. Ajang yang diselenggarakan oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Gunungkidul bekerjasama dengan FKDT Kabupaten Gunungkidul tersebut berlangsung pada Ahad (8/5) di Komplek Masjid Agung Al-Ikhlas Wonosari Gunungkidul dan diikuti kurang lebih 31 Madin yang ada di Kabupaten Gunungkidul dengan peserta lomba 287 santri. Ajang tersebut dibuka langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Gunungkidul Drs. H. Nur Abadi, MA dengan mengusung tema PORSADIN “Menanamkan Jiwa Kreatif, Sportif dan Kompetetif Santri Diniyah”. Adapun cabang dilombakan dalam PORSADIN kali ini meliputi 9 cabang  yaitu: Tahfidz, CCA, Pidato Bahasa Arab, Pidato Bahasa Indonesia, Kaligrafi, Murottal Wal Imla’, Puisi Islami, Atletik dan Futsal.

Dari hasil seleksi yang berlangsung dengan melihat antusiasnya para santri dalam bertanding, akhirnya Madrasah Diniyyah Abdullah bin Mas’ud meraih juara umum dengan beberapa cabang perlombaan. Dari 9 cabang yang dilombakan, Madin Abdullah bin Mas’ud meraih 4 juara 1 yaitu cabang Pidato Bahasa Arab Puteri (Yumna Taqiya Nursidiq), cabang Pidato Bahasa Indonesia Putera (Akhdan Syarief Imanulloh), cabang Pidato Bahasa Indonesia Puteri (Maulidina Chalista) dan cabang puisi Islami ( Zulfia Zahrotul Fajri). Selain itu cabang lomba yang dimenangkan antara lain: Cabang tahfidz putera memperoleh juara 2 atas nama Zuhad Abdulloh, Pidato Bahasa Arab Putera memperoleh juara 2 atas nama Kholil Abdul Mukti. Untuk cabang kaligrafi putera (A. Subhan Noor Rahman), cabang Murotal Wal Imla’ Puteri (Tsaqifa Dina Kamila) dan cabang CCA (Nurul Atikah, Aprilia Indah, Rosa Arika) memperoleh juara 3.

Dengan hasil ini, Madrasah Diniyah Abdulloh bin Mas’ud berhak menyandang juara tetap karena telah 3 kali berturut-turut meraih juara umum. Pendamping Kafilah Candra Nur Udin, S.Pd.I mengaku bangga dan senang atas capaian yang diraih para santri ini. “Alhamdulillah dengan kerja keras dan latihan terus menerus, kami kembali meraih juara umum di ajang PORSADIN tahun ini dan kami berhak meraih juara tetap Porsadin karena telah 3 kali berturut-turut meraih juara umum.” Ujarnya.

Selanjutnya untuk juara pertama akan bertanding ditingkat Propinsi pada hari  sabtu, 28 Mei 2016 bertempat di Komplek Kantor Wilayah Kementerian Agama Daerah Istimewa Yogyakarta dan semoga para santri Madin Abdullah bin Mas’ud sukses dan berhasil mendapatkan juara. Amiien………