cusinWonosari, (PPDQ) – Balai Teknologi Komunikasi Pendidikan (BTKP) Daerah Istimewa Yogyakarta menggelar acara ICT Camp 2016 di Komplek Taman Wisata Candi Prambanan Selasa-Rabu (24-25/5). Acara yang mengusung tema “Optimize Your Gadget for Education” ini diikuti ratusan siswa se Daerah Istimewa Yogyakarta mulai dari tingkat SD/MI, SMP/MTs, SMA/SMK, SLB, dan para guru. Alhamdulillah SMK Darul Quran Wonosari yang ikut berpartisipasi dalam ajang tersebut, meraih penghargaan dengan  kategori kejuaraan editor terbaik atas nama Ahmad Syarif Chusin dan Farhan.

Sebelumnya SMK Darul Quran Wonosari masuk  50 besar pada babak penyisihan  dari  100 peserta SMA/SMK yang ikut memeriahkan ajang tersebut. Dari 50 besar kemudian dipilih 6 terbaik masing-masing kategori. Adapun keenam kategori terbaik tersebut yaitu 1. Kategori ide cerita terbaik diraih oleh SMA N 1 Temon, 2. Sutradara terbaik diraih oleh SMK Muhammadiyah Semin, 3. Kameramen terbaik diraih oleh SMK BOPKRI 1 Yogyakarta, 4. Editor terbaik diraih oleh SMK Darul Quran Wonosari, 5. Pameran utama terbaik diraih oleh SMA N 1 Sanden dan 6. Film Favorit diraih oleh SMK N 3 Yogyakarta.

Guru pembimbing multimedia, Suhendri Aziz Kiswanto, mengatakan, “Ajang ini adalah wahana yang tepat untuk mempublikasikan hasil kreativitas siswa di bidang multimedia dan TIK. Alhamdulillah, SMK Darul Quran bisa ambil bagian dalam ajang yang luar biasa ini. Saya salut, siswa-siswa berkarya dengan baik, sehingga mampu meraih prestasi yang sangat membanggakan.” Ujarnya.

Lebih lanjut, Aziz mengatakan “SMK Darul Qur’an Wonosari merupakan Sekolah Menengah Kejuruan berbasis pesantren yang mampu mencetak lulusan di bidang tekhnologi informasi yang professional khususnya program keahlian Multimedia, serta mampu mengembangkan semangat keislaman ala Ahlussunnah wal Jama’ah, menjadi pribadi yang mandiri dan kuat dalam memegang nilai-nilai keislaman.” Pungkasnya.