smpWonosari, (PPDQWI) – Dua Puluh Sembilan peserta didik SMP Diponegoro Sleman Yogyakarta mengadakan kunjungan silaturahim ke Pondok Pesantren Darul Qur’an Wal Irsyad, Senin (23/5). Rombongan disambut langsung oleh Ketua Yayasan dan Segenap Pengurus Pondok Pesantren Darul Qur’an Wal Irsyad dan langsung menuju Ruang Pertemuan (Wisma Ndalem) untuk saling berbagi pengalaman.

Ketua Yayasan Darul Qur’an Wal Irsyad H. Aryanto Purbo Prasetyo, S.IP  menyambut baik kunjungan tersebut “Kami keluarga besar Pondok Pesantren Darul Quran Wal Irsyad mengucapkan selamat datang dan terima kasih atas kunjungan silaturohim ini dan kami juga memohonkan pamit pak yai yang tidak bisa hadir di majelis ini karena ada kepentingan yang tidak bisa ditinggalkan”. Tuturnya.

Sementara itu, Wakil Kepala Sekolah SMP Diponegoro Ponijo dalam sambutannya menjelaskan bahwa kunjungan ini bertujuan untuk mengenal lebih dekat sistem pembelajaran tahfidz di Pondok Pesantren Darul Qur’an Wal Irsyad. Agar nantinya anak-anak kami SMP Diponegoro yang merupakan rintisan kelas tahfidz ini, memiliki acuan dalam menghafal al-Qur’an termasuk metode-metode yang digunakan dan kendala-kendala yang dihadapi. “Harapannya nanti anak anak menjadi Ahlul Qur’an dan Sirojul Ummah obor di gegelapan ” ungkapnya. Selain itu, kunjungan SMP Diponegoro ini juga diikuti delapan guru pendamping. Acara berjalan penuh kekeluargaan dan diikuti rasa antusias tinggi oleh semua siswa SMP Diponegoro.