Wonosari, (PPDQWI) – Puluhan ribu jamaah dari segala penjuru Kabupaten Gunungkidul dan Daerah Istimewa Yogyakarta tumpah ruah memenuhi Lapangan Pondok Pesantren Darul Quran Wal Irsyad untuk mengikuti Kegiatan ‘Gebyar Sholawat’ dalam rangka Menyambut Hari Santri Nasional dan Musyawarah Kerja Cabang (MUSKERCAB) PCNU Kabupaten Gunungkidul, Jumat (15/9) malam.

Jamaah mulai dari tua, muda dan anak -anak tersebut larut dalam “sihir” Habib Syech yang memang banyak diidolakan oleh jamaah dengan fans clubnya yang bernama Syechermania. Acara yang dari awal diguyur hujan tidak membuat jamaah bergeming dengan tetap bertahan memadati lapangan sejak pukul 18.00 WIB. Dalam Kesempatan tersebut, Habib Syech berpesan kepada para jamaah untuk selalu membaca al-Qur’an dan berkumpul dengan keluarga, agar hidup menjadi harmonis. “Simpanlah HP jam 18.00 – 21.00 WIB setiap hari, dan gantilah dengan tilawatil Qur’an atau kumpul dengan bapak, ibu dan keluarga. Insya Allah … hal itu akan membuat keharmonisan diantara kita”. Pesannya.

Setelah membawakan banyak shalawat yang memang sudah sangat terkenal dikalangan masyarakat, Habib Syech meminta Bapak Kapolres Kabupaten Gunungkidul untuk memimpin Lagu Indonesia Raya untuk menutup acara yang sangat luar biasa “aura sakralnya”.

Hadir pada kesempatan tersebut Bupati Gunungkidul, Kapolres Gunungkidul, Pengurus PCNU Gunungkidul, serta seluruh kiai dan tokoh-tokoh serta para pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Gunungkidul. (i2m)