ipdqbaruWonosari, (PPDQWI) – Madrasah-Sekolah Terpadu Darul Qur’an kembali melantik pengurus baru Ikatan Pelajar Darul Qur’an (IPDQ) masa bakti 2016/2017. Pengurus baru IPDQ  tersebut dilantik langsung oleh Kepala Madrasah-Sekolah Terpadu Darul Qur’an Drs. H. A. Kharis Masduki, M.SI pada Senin (24/10), dengan ditandai penyerahan kepengurusan  lama kepada kepengurusan yang baru. Sebelumnya pemilihan pengurus baru IPDQ masa bakti 2016/2017 menetapkan ketua terpilih IPDQ MTs yaitu Az Zuhael, ketua terpilih IPDQ MA yaitu Arif Nur Rofiq dan ketua terpilih IPDQ SMK yaitu Nur Eden.

Dalam sambutannya, Kepala Madrasah-Sekolah Terpadu Darul Quran menyampaikan ucapan terima kasih kepada pengurus IPDQ lama yang telah melaksanakan tugasnya dengan penuh dedikasi dan tanggungjawab. “Semoga amanah yang telah kalian kerjakan menjadi pengalaman berharga untuk meniti masa depan dan menjadi bekal yang sangat berharga untuk menghadapi problematika kehidupan pada masa-masa yang akan datang”. Sedangkan untuk pengurus yang baru, kepala madrasah mengucapkan ”selamat bekerja semoga kalian dapat mengemban amanah ini dengan sebaik-baiknya dan bisa memaknai posisi sebagai pengurus ini untuk belajar bagaimana menjadi seorang pemimpin yang keberadaannya  sangat dibutuhkan dalam segala aspek kehidupan,” terangnya.

Kepala Madrasah juga berpesan dalam rangka pembentukan karakter kepemimpinan.  “Ada tiga ciri-ciri seorang pemimpin yang sukses sebagaimana yang telah disampaikan Rosululloh SAW. Pertama, (Yatlu ‘alaikum ayatina) terus-menerus untuk menyampaikan pesan-pesan agama dengan baik, terutama dalam mengawal 9 K dilingkungan Pondok dan Sekolah. Kedua, (Wayuzaqqikum) bagaimana meningkatkan kualitas diri (hati) supaya bersih, kalau hati bersih maka akan mudah menerima jika diingatkan. Ketiga, (Wayu’alimukum alkitaba wal hikmah) saling membantu dalam meningkatkan kualitas akademik. Harapannya kedepan tercipta masa depan yang cerah, cemerlang yang bisa memberikan manfaat baik bagi diri sendiri maupun bagi masyarakat.” Pungkasnya.