Wonosari, (PPDQWI) – MA Darul Quran meraih hasil yang membanggakan pada akreditasi tahun 2016 4q60nbk. Hal ini disampaikan langsung pada acara Sosialisasi Hasil Akreditasi serta Penyerahan Surat Keputusan dan Sertifikat Akreditasi Sekolah/Madrasah Tahun 2016 oleh Wakil Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Kanjeng Gusti Pangeran Arya Adipati (KGPAA) Paku Alam X pada Rabu (28/12) bertempat di Pendopo SMK 1 Kasihan Bantul.

MA Darul Quran berhasil meraih peringkat A dengan nilai 92. Selain itu, ada Sembilan Sekolah/Madrasah yang juga mendapatkan kesempatan menerima hasil akreditasi dari Wakil Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta  yaitu SD Muhammadiyah Bodon, MI Ma’arif Bego, SMP N 1 Wonosari, MTs Sunan Pandanaran Sleman, SMA IT Bina Ummat Sleman, SLB G/AB Helen Keller Indonesia Yogyakarta, SLB Tunas Bhakti Bantul, SLB Autis Bina Anggita Bantul  dan SMK N 2 Wonosari, Gunungkidul.

Dalam sambutannya KGPAA Paku Alam X menyampaikan ucapan selamat kepada Sekolah/Madrasah yang telah terakreditasi pada tahun 2016 ini. “Atas keberhasilan dan diterimanya sertifikat akreditasi ini, saya sampaikan selamat. Mudah-mudahan dapat meningkatkan motivasi dan semangat siswa, guru dan pengelola sekolah dalam meningkatkan kualitas kegiatan belajar-mengajar”. Ungkapnya.

Sementara itu, Kepala MA Darul Quran Imron Rosidi, S.Pd.I mengungkapkan rasa syukur atas hasil yang telah dicapainya. “Alhamdulillah, atas kerja keras semua civitas akademika MA Darul Quran, akreditasi yang baru pertama kali ini berhasil meraih yang terbaik. Hasil ini kami dedikasikan  kepada segenap guru dan karyawan serta TIM Akreditasi MA Darul Quran wabil khusus kepada Pengasuh Pondok Pesantren Darul Quran KH. A. Kharis Masduki yang telah memberikan arahan dan bimbingannya, sehingga mampu meraih hasil yang membanggakan ini,” tegasnya.