Wonosari, (PPDQWI) – Para pelajar Madrasah-Sekolah Terpadu Darul Quran menyelenggarakan Pemilihan Ketua Ikatan Pelajar Darul Quran (IPDQ) baru masa bakti 2017/2018. Kegiatan yang diselenggarakan setiap setahun sekali ini dilaksanakan pada Senin (2/10) di halaman MA Darul Quran diikuti seluruh siswa-siswi MTs, MA dan SMK Darul Quran.

Sebelum pelaksanaan pemilihan ketua IPDQ dimulai, setiap calon menyampaikan visi dan misi melalui orasi. Mereka berbicara didepan para guru dan siswa, menyampaikan program yang akan mereka laksanakan. Ada tiga kandidat calon ketua dari setiap instansi yang nantinya akan dipilih untuk menduduki jabatan ketua dan waki ketua.

Setelah pemilihan dilaksanakan akhirnya terpilih Ketua IPDQ MTs Darul Quran Fadli Rahman dan wakilnya Said Husein Al-Barqi. Ketua IPDQ terpilih MA Darul Quran M. Ali Arafat dan wakilnya M. Ainun Nadlif. Dan ketua IPDQ terpilih SMK Darul Quran, Hilmi Rozan Mubarok dengan didampingi oleh wakilnya yaitu Bayu Pamungkas.

Ketua IPDQ terpilih MA Darul Quran M. Ali Arafat menyampaikan bahwa amanat baru ini akan dilaksanakannya dengan sebaik-baiknya. “Insya Allah nanti sembari menunggu pelantikan, kami akan menyusun program kerja dan merekrut punggawa untuk sama-sama bekerja demi kejayaan Darul Quran”. Ujarnya seusai perhitungan suara.

Semoga para kandidat yang terpilih bisa melaksanakan apa yang mereka programkan dengan sebaik-baiknya. Dan semoga IPDQ ini terus berkembang lebih baik setiap tahunnya.  Amiin ….