Wonosari (PPDQWI) – Dalam 2 Pekan kedepan insya Allah Darul Quran akan melaksanakan kegiatan PENGUATAN BAHASA INGGRIS untuk kelas 8 dan 11 MA yang dibimbing langsung oleh Tutor-Tutor FEE CENTER Pare, kedir, Jawa Timur.   Kegiatan yang sudah ada sejak tahun 2013 ini, dalam rangka mencetak para santri yang mampu dakwah dengan skala Internasional.

Seperti ada beberapa santri yang saat ini sedang menempuh Beasiswa di Turki, Mesir, China dan lain sebagainya (Insyallah tahun ini akan mengirim santri ke Kuwait).

Setelah penguatan bahasa inggris ini, selanjutnya akan disusul dengan penguatan Bahasa Arab. Karena memang visi misi di Darul Quran yakni mampu berbicara dengan Bahasa Inggris dan Bahasa Arab baik secara aktif maupun pasif. Bahkan untuk menggapai itu (visi misi) setiap siswa yang ingin masuk ke MA jurusan Keagamaan diwajibkan untuk mengikuti kelas persiapan selama satu tahun dan Penguatan Bahasa Inggris selama 3 bulan lamanya. Dan diwajibkan kepada seluruh guru, karyawan dan segenap civitas akademika Darul Quran untuk berbahasa Inggris minimal di zona-zona yang telah di tentukan, seperti kantor, ruang tunggu dan lain sebagainya.