Wonosari,  (PPDQWI) – Bencana gempa bumi di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), menjadi keprihatinan segenap kalangan. Aksi kepedulian pun digalang guna membantu para korban. Demikian halnya yang dilakukan Madrasah – Sekolah Terpadu Darul Qur’an juga menggalang dana peduli korban gempa Lombok.

Penggalangan dana peduli Lombok ini diikuti oleh seluruh siswa dan dewan guru. Sehari sebelumnya sudah diberitahukan kepada seluruh siswa untuk menyisihkan sebagian dari harta yang dimilikinya untuk membantu saudara kita yang tertimpa musibah di Lombok. “Respon sosial tentu sangatlah dibutuhkan, terlebih bagi mereka yang ditimpa musibah. Prilaku empati yang kemudian diwujudkan dalam bentuk aksi penggalangan dana, tentunya akan memberikan dampak positif bagi mereka yang tertimpa musibah”. Kata Koordinator DQ Peduli, Ahmad Zainudin, Kamis (9/8).

Menurutnya, aksi semacam ini sekaligus mengajarkan kepada seluruh siswa tentang pentingnya kepedulian. Bukan berapa besar nominalnya tetapi mengajarkan  kepedulian terhadap sesama, jauh lebih penting. “Bahkan tidak sedikit siswa yang  merelakan uang sakunya untuk membantu saudara kita di Lombok,” ungkapnya.

Sejalan dengan hal itu,  Suban Yozid selaku Waka kesiswaan juga menegaskan pentingnya penggalangan dana untuk warga Lombok yang tertimpa bencana gempa. Karena hingga saat ini masih banyak yang membutuhkan bantuan. “Alhamdulillah, penggalangan dana terkumpul sebesar Rp. 4.390.600, semoga dana yang terkumpul ini bisa sedikit membantu meringankan beban saudara kita di Lombok,” ujarnya. Dana yang terkumpul itu kemudian akan disalurkan melalui Lazisnu DIY. “Insya Allah segera kami teruskan kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan di Lombok,” pungkasnya.