Wonosari, (PPDQWI) – Senin 27 Agustus 2018 merupakan hari bahagia bagi seluruh santri Pondok Pesantren Darul Qur’an Wal Irsyad. Karena pada hari tersebut Pondok Pesantren Darul Qur’an Wal Irsyad memperingati hari lahir (harlah) yang ke-19. Adapun untuk tasyakuran Harlah kali ini dilaksanakan bersamaan dengan pengajian rutin malam rabu kajian kitab Riyadhus Sholihin.

Tepat setelah adzan maghrib berkumandang, ribuan santri putra maupun santri putri berduyun-duyun untuk menghadiri acara peringatan harlah tersebut di Masjid Sayyid Muhammad bin Alawi Al Maliki. Acara peringatan harlah tersebut diawali dengan jama’ah sholat maghrib kemudian dilanjutkan pembacaan sholawat burdah, jamaah sholat isya, simaan al-Quran dan pembacan maulid simtut duror yang dipimpin langsung oleh KH. A. Kharis Masduki pengasuh Pondok Pesantren Darul Quran Wal Irysad. Setelah acara pembacaan maulid selesai, dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng sebagai simbol peringatan hari lahir pesantren.

Diakhir acara pengasuh menyampaikan ucapan selamat sekaligus berdoa agar Pondok Pesantren Darul Quran Wal Irsyad semakin berkembang, diberi keamanan dan seluruh santri bisa istiqomah dalam mencari ilmu. “Semoga diusia yang ke-19 ini, lebih banyak memberikan manfaat kepada umat pada umumnya. Santri-santri yang ngaji semoga semakin diberikan istiqomah, diberikan utuh, dimudahkan oleh Alloh SWT, mendapatkan ilmu yang barokah, manfaat fiddini  wa ddunya hattal akhiroh”. ungkapnya.