Wonosari, (PPDQWI) – Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Daerah Istimewa Yogyakarta tahun 2018 telah selesai diselenggarakan pada hari rabu (25/7) di MAN 3 Sleman. Dari hasil KSM tingkat DIY tersebut, siswa MI Darul Qur’an atas nama Nurul Jannati Adninna berhasil meraih medali perunggu untuk mapel IPA Sains terintegrasi.

Pada KSM tahun 2018 ini, MI Darul Qur’an berhasil mewakilkan salah satu siswanya untuk mengikuti Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat DIY yang mana sebelumnya berhasil meraih medali perak pada KSM tingkat kabupaten Gunungkidul. Keikutsertaan MI Darul Quran dalam ajang KSM ini merupakan yang kedua kalinya. Sebelumnya ditahun 2017 MI Darul Quran berhasil meraih 1 medali emas bidang studi Matematika atas nama Haiba Zahwa Adnindya Zein dan 1 medali perunggu bidang studi IPA atas nama Nurul Jannati Adnina.

Kepala MI Darul Quran, Anwarudin, S.Pd.I, berharap pada KSM berikutnya dapat meraih prestasi yang lebih baik lagi “Alhamdulillah selamat kepada ananda Nurul Jannati Adninna yang telah membawa nama baik MI Darul Quran dalam ajang lomba KSM tingkat DIY tahun 2018 dengan memperoleh medali perunggu. Kami ucapkan terima kasih kepada bapak/ibu guru atas doa, dukungan khususnya guru pembimbing sehingga ananda bisa memperoleh hasil yang baik. Semoga dikesempatan mendatang bisa lebih meningkat lagi prestasinya. Amiin.” ungkapnya.