Wonosari, (PPDQWI) – Seperti tahun-tahun sebelumnya, Madrasah – Sekolah Terpadu Darul Quran kembali menggelar peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia dengan berbagai kegiatan yang melibatkan seluruh guru dan siswa. Kegiatan ini juga sekaligus bersamaan dengan rangkaian kegiatan Hari Besar Islam yaitu Hari Raya Idul Adha 1439 H.

Ada berbagai kegiatan yang dilakukan para guru dan siswa dalam rangka Dirgahayu Indonesia yang ke 73 dan Hari Raya Idul Adha 1439 H. Diantaranya adalah upacara bendera yang dilaksanakan tepat pada tanggal 17 Agustus dan sholat Idul Adha 1439 H serta penyembelihan hewan kurban. Adapun untuk perlombaan yang diadakan seperti futsal, voli geber, nadzoman, makan koin dan panjat pinang.

Kegiatan yang berlangsung sejak kamis, 17 Agustus sampai dengan 22 Agustus 2018 ini mengusung tema “Merdeka dari kenangan, Bergerak diatas kebisuan, Melangkah untuk kemajuan”. Dengan mengadakan kegiatan ini para siswa dapat mengisi hari kemerdekaan dengan hal-hal yang positif, bangga terhadap Indonesia sebagai negara dan juga menambahkan rasa cinta pada negeri ini.