Wonosari, (PPDQWI) – Madrasah-Sekolah Terpadu Darul Qur’an kembali melantik pengurus baru Ikatan Pelajar Darul Qur’an (IPDQ) masa bakti 2018/2019 yang sekaligus bersamaan dengan penggalangan dana untuk korban bencana alam Donggala dan Palu. Pengurus baru IPDQ  masa bakti 2018/2019 tersebut dilantik langsung oleh Kepala Madrasah Aliyah  Darul Qur’an Imron Rosidi, S.Pd.I pada Selasa (3/10) di Halaman MA Darul Quran.

Sebelumnya, pemilihan pengurus baru IPDQ masa bakti 2018/2019 menetapkan ketua terpilih IPDQ MTs putera yaitu Dian Fatahillah Rosyadi, ketua terpilih IPDQ MTs puteri Nidaul Munjiyah, ketua terpilih IPDQ MA Putera yaitu M. Roji Ghufronalloh, ketua terpilih IPDQ MA puteri Rahma Aulia Damayanti, ketua terpilih IPDQ SMK putera Nurul Ahmad Khoirijal dan ketua terpilih IPDQ SMK Puteri Zahra Nur Azizah.

Kepala SMK Darul Quran Hj. Wardah, SP dalam sambutannya mengucapkan selamat atas terpilihnya penguru baru IPDQ masa bakti 2018/2019. Selanjutnya beliau berpesan tentang pentingnya berorganisasi dalam Islam. “Rosululloh dalam situasi apapun selalu mengajarkan kepada kita untuk berjamaah atau berorganisasi termasuk IPDQ ini” Pungkasnya.

Selain pelantikan, juga diadakan penggalangan dana untuk korban bencana alam Donggala dan Palu. Alhamdulillah penggalangan dana terkumpul sebesar Rp. 5.033.500, semoga dana yang terkumpul ini bisa sedikit membantu meringankan beban saudara kita di Donggala dan Palu.