Wonosari, (PPDQWI) – SMK Darul Qur’an Wonosari yang bekerjasama dengan Ahass Tunas Jaya Wonosari melaksanakan servis dan ganti oli murah pada Kamis – Jumat (22-23/11). Ada 22 unit motor jenis honda yang menjadi kuota servis dan ganti oli murah tersebut, siswa kelas XI jurusan teknik sepeda motor pun ikut ambil bagian dalam melaksanakan praktek servis itu. Dengan dituntun dan dipandu oleh 3 teknisi dari bengkel resmi Ahass Tunas Jaya Wonosari, para siswa jurusan teknik sepeda motor SMK Darul Qur’an Wonosari ini cekatan melakukan servis sekaligus mempraktekan keterampilan mereka.

Kegiatan servis murah ini merupakan salah satu bentuk MoU SMK Darul Qur’an dengan Ahass Tunas Jaya Wonosari disamping praktek kerja industri dan pelatihan otomotif. “Jadi tahun ini kita ada MoU dengan Ahass Tunas Jaya Wonosari. Kita sangat terbantu oleh pihak Honda khususnya untuk jurusan Teknik Sepeda Motor”. Ujar Kaprodi TSM Muhammad Fauzi disela-sela memantau anak didiknya praktek servis.

Servis murah ini juga merupakan salah satu bukti adanya link and match antara lembaga pendidikan dan dunia industri dan merupakan bukti bahwa adanya sinkronisasi antara teori yang diajarkan di sekolah dengan kebutuhan tenaga kerja yang diharapkan oleh dunia industri, khususnya teknik otomotif sepeda motor. “Harapannya, hal ini dapat mewujudkan keselarasan pemahaman dan kompetensi terkait teknologi sepeda motor antara dunia pendidikan dan dunia industri” pungkasnya.