Wonosari, (PPDQWI) – Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tahun 2019 resmi dibuka oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Gunungkidul yang diwakili oleh Kasubag TU Drs. H. Arief Gunadi, M.Pd.I yang bertempat di MAN 1 Gunungkidul Sabtu, (20/7/2019). Kegiatan KSM Tahun 2019 ini dihadiri oleh seluruh Kepala Madrasah mulai dari jenjang MI, MTs, MA dan siswa/i peserta KSM yang berjumlah kurang lebih 333 orang.

Darul Quran sendiri mengirimkan peserta KSM tahun ini sebanyak 34 orang yang terdiri dari jenjang MI atas nama Tsaqifa Dina K dan Ahmad Subhan (Matematika), Qonita Kamil dan M. Sa’id Mashudi (IPA). Sedangkan untuk jenjang MTs atas nama Nazula Husnunada dan Nida’ul Munjiah (Matematika), Aida Syifa dan Mailicha Frian (IPA), Ishmet Muhibb Muhammad dan Anisa Briliana (IPS). Adapun untuk jenjang MA atas nama Habib Fajar R, Rahma Maulana Azhari dan Putri Syakila (Matematika), Tuleut Bahari, Khufiyatun M, Dien Ariesti dan Shofi Salsabila (Kimia), Nida Nur Faizah, Wahyu Nugroho, Ilham Nafiar dan Hany Aliya Rosyida (Geografi), Farikha Syifa, Nurul Muhimmatul Azizah, Isnawati Pijiasih dan Riski Dian Nugraha (Ekonomi), Difany Durotul ulya, Hana Maliha, Fatonah Azzahra, Fia Ade dan Dinda Ainun Sabrina (Biologi), Lambang Wira Saputra, Fafrah Nayla Zulfa, Rafli Aushof dan Muadzatuzahro (Fisika).

Dalam sambutannya Kasubag TU Kemenag Kab. Gunungkidul Drs. H. Arief Gunadi, M.Pd.I berharap agar pelaksanaan kegiatan ini dilaksanakan dengan penuh sportifitas dan tanggung jawab, sehingga Kompetisi Sains Madrasah ini berjalan secara profesional dan proporsional. “Kami berharap hasil dari seleksi Kompetisi Sains Madrasah ini mampu menorehkan prestasi dalam gelaran di tingkat propinsi, nasional maupun internasional” ungkapnya.