Wonosari, (PPDQWI) – Siswa/Siswi SMK Darul Qur’an Wonosari menggelar pameran Praktek Kerja Industri (Prakerin) yang dilaksanakan pada Senin, (8/7/2019) di Komplek Joglo PP. Darul Quran Wal Irsyad. Kegiatan pameran Prakerin ini dalam rangka menampilkan hasil karya siswa/siswi kelas 12 SMK Darul Quran Wonosari, yang mana sebelumnya telah melaksanakan Praktek Kerja Industri di beberapa Dunia Usaha dan Dunia Industri yang ada di Daerah Istimewa Yogyakarta selama 3 bulan sejak tanggal 1 April 2019 dan diakhiri tanggal 30 Juni 2019.

SMK Darul Quran Wonosari merupakan Sekolah yang bergerak di Bidang Multimedia dan Tehnik Sepeda Motor. Dengan Pameran prakerin ini, siswa/siswi SMK Darul Quran Wonosari memiliki potensi yang besar dalam mengembangkan karya-karyanya sesuai dengan jurusannya masing-masing. Ada 7 stand karya prakerin siswa yang ditampilkan pada pameran ini, yaitu: 1) Pameran desain undangan, stiker, pin dan mug, 2) Pameran company profile, poster dan cover,  3) Pameran mecanic servis, spedamotor matic dan transmisi, 4) Pameran broadcasting dan videoshoot, 5) Pameran videografi dan film pendek, 6) Pameran photoboth putri dan 7) Pameran photoboth putra.

“Tujuan diadakannya kegiatan pameran ini adalah untuk pembuktian para siswa selama menjalankan prakerin.” Kata Kepala SMK Darul Quran, Hj. Wardah, SP saat membuka kegiatan Pameran tersebut. Selain itu, kegiatan ini juga untuk meningkatkan motivasi para siswa dalam belajar dan mengembangkan minat bakat serta talenta yang dimilikinya. “Diharapkan dengan kegiatan pameran ini dapat membuka wawasan dan minat siswa untuk terus belajar, dapat berbagi ilmu yang didapat selama prakerin dan menyalurkan kreatifitas. Dan semoga kegiatan seperti ini dapat terus berjalan setiap tahunnya”Pungkasnya.