Gunungkidul, (PPDQWI) – Kontingen Gunungkidul kembali meraih juara umum ajang Kreativitas Seni dan Olahraga Raudhatul Athfal (AKSERA) tahun 2019. Ajang yang dilaksanakan pada sabtu (16/11) di Kantor Wilayah Kementerian Agama Daerah Istimewa Yogyakarta diikuti lebih dari 145 siswa perwakilan dari kabupaten/kota Se-DIY dengan enam cabang yang dilombakan yaitu tahfidz, dai kecil, finger painting, paduan suara, senam anak sholeh dan dolanan.

Kontingen Gunungkidul meraih juara umum setelah berhasil memperoleh 9 kejuaraan yaitu juara 1 cabang dai kecil, tahfidz putera, finger painting puteri dan senam. Juara 2 cabang tahfidz puteri. Juara 3 cabang dolanan. Juara harapan 1 cabang dai kecil putera dan paduan suara. Juara harapan 2 cabang finger painting putera. Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kementerian Agama Kabupaten Gunungkidul Isti Rokhani menyampaikan rasa syukurnya atas perolehan ini. “Alhamdulillah RA di wilayah kankemenag Gunungkidul berhasil meraih juara umum AKSERA dan sekaligus kejuaraan ini yang ketiga kalinya berturut-turut diraih kontingen Gunungkidul. Prestasi ini perlu dipertahankan”. Ungkapnya saat penyerahan piala.

Sementara itu perwakilan RA Darul Qur’an dalam ajang tersebut berhasil meraih 2 kejuaraan yaitu juara 1 cabang dai kecil atas nama Vita Liliana Yasmina Uljannah dan juara 1 cabang finger painting puteri atas nama Lavinia Qotrunnada. Prestasi ini bukanlah yang pertama kalinya di raih RA Darul Qur’an, tahun 2018 RA Darul Quran juga berhasil meraih juara 1 cabang dai kecil tingkat DIY atas nama Kinar Noura Yanuarta dalam ajang yang sama.

Kepala RA Darul Quran Khisbiyah mengapresiasi prestasi siswanya tersebut. Khisbiyah berharap prestasi ini bisa menjadi penyemangat buat anak-anak untuk bisa berprestasi dalam berbagai bidang yang lain. “Alhamdulillah hasilnya sangat memuaskan. Tentunya ini semua berkat rahmat Allah SWT, bimbingan guru serta dukungan dari orang tua siswa. Harapannya ini menjadi cambuk penyemangat bagi siswa-siswa lainnya untuk lebih berprestasi lagi”. Ujarnya.

Semangat dan sukses terus siswa-siswi RA Darul Qur’an, semoga sholih sholihah selalu dan membanggakan kedua orang tua serta orang-orang di sekitarnya. Tetap rendah hati dalam keadaan dipuncak sekalipun. Aamiin…(iim)