Wonosari, (PPDQWI) – Torehan Apik kembali diraih siswa-siswi MTs Darul Qur’an dalam kegiatan Pra-Kompetisi Sains Nasional (Pra-KSN) tahun 2020. Kegiatan yang diselenggarakan oleh Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMP/MTs Kabupaten Gunungkidul ini dilaksanakan pada Sabtu (22/2/2020) di SMP N 2 Wonosari dan diikuti kurang lebih 667 siswa dari 130 SMP/MTs se-Gunungkidul.

Dalam ajang Pra-KSN tersebut, MTs Darul Quran berhasil meraih tiga medali yang terdiri dari 2 medali perak dan 1 medali perunggu. Medali perak diraih oleh ananda M. Azad Moqtafin untuk mata pelajaran Matematika dan ananda Abdurahman Nur Hidayatulloh untuk mata pelajaran IPS. Sedangkan untuk medali perunggu diraih oleh ananda Fathiya Nur Afifah untuk mata pelajaran IPA.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Gunungkidul, Bahron Rasyid mengatakan, ajang ini nantinya dapat dimanfaatkan untuk melihat sejauh mana kemampuan peserta didik. Soal ini menjadi standar bagaimana guru sains melalui sekolah telah memberikan materi kaitannya dengan sains. “Untuk melihat apakah konsep materi sains yang diajarkan bisa dikuasai para peserta didik” jelasnya.

Sementara Kepala MTs Darul Qur’an Imron Rosidi mengaku bangga atas prestasi yang diraih siswa-siswinya. “Alhamdulillah kita bersyukur anak-anak dapat meraih prestasi pada Pra-KSN kali ini, walaupun sebenarnya persiapannya hanya 2 pekan saja.” jelas Imron. Lebih lanjut Ia berharap ditahun berikutnya dapat meraih hasil yang lebih baik lagi. “Terima kasih kepada para guru pembimbing yang membantu dan mendampingi para siswa untuk mempersiapkan diri dalam menghadapi ajang ini. Kita berharap semoga tahun depan dapat meraih medali emas”. Pungkasnya.