Wonosari, (PPDQWI) – Alhamdulillah, walaupun dalam masa Pandemi Covid 19, KB-RA DARUL QUR’AN berusaha tetap bisa menanamkan pendidikan karakter pada anak yang mana itu sangatlah penting di masa anak usia dini karena merupakan masa GOLDEN AGE dimana perkembangan anak sangat pesat. Kerjasama dan komunikasi yang baik antara guru dan orangtua anak adalah salah satu kunci keberhasilan tersebut di masa pandemi ini.

Dan Alhamdulillah para orangtua begitu berperan dengan baik dalam membantu guru melaksanakan kegiatan ataupun pembelajaran dengan panduan dari guru, yang salah satu buktinya adalah mengirimkan kegiatan-kegiatan anak tersebut baik melalui video, foto ataupun voice note.

Semoga dengan keterbatasan ataupun tanpa tatap muka, kami bisa tetap mendidik anak-anak yang senang akan mengaji, berakhlakul karimah, mandiri, kreatif dan anak-anak bisa tumbuh berkembang dengan baik sesuai usianya.
Aamiin Allohumma Aamiin.

Dan berikut adalah contoh kegiatan-kegiatan anak yang dilakukan dirumah dengan panduan guru dan bimbingan orangtua yang merupakan usaha dalam membentuk karakter yang baik pada anak, diantaranya terbiasa sholat berjamaah, salim/berjabat tangan dengan orangtua, mengaji, membantu ayah ibunya dengan melipat baju sendiri, makan sendiri tanpa disuapi, membuat minuman sendiri, mencintai dan merawat tanaman dengan cara menyiraminya, membuat mainan dari bahan bekas dan masih banyak lagi lainnya.

Dan untuk program hafalannya yang merupakan unggulan dari KB-RA DARUL QUR’AN kami gunakan metode setor per ayat atau 2 ayat dalam 2 hari sekali yang sebelumnya di kasih contoh video dari guru bunyi ayat per ayat tersebut. Semoga dewan guru dan para orang tua, senantiasa selalu diberi kesehatan, kesabaran dan diberi kemudahan,kelancaran dalam membimbing dan mendidik putra putri KB-RA DARUL QUR’AN sehingga nantinya bisa mencetak generasi Qur’ani walaupun di masa pandemi.