Wonosari, (PPDQWI)- Madrasah – Sekolah Terpadu Darul Quran melaksanakan kegiatan Penilaian Kinerja Kepala Madrasah (PKKM), Rabu (2/12) di komplek Aula MI Darul Quran, Wonosari, Gunungkidul. PKKM tahunan ini dilakukan secara bersama-sama mulai dari jenjang MI, MTs dan MA. Hadir dalam kegiatan PKKM tersebut ketua Yayasan Darul Quran Wal Irsyad H. Aryanto Purbo Prasetyo, S.IP dan Tim penilai dari pengawas Kementerian Agama Kabupaten Gunungkidul diantaranya Drs. Faizuz Sa’bani, MA, Drs. Sugeng Wibowo, M.Pd.I, H. Wagiran, S.Ag. M.SI, Latif Jauhari S.Ag, MA, Sugiyo, S.Ag M.Pd.I dan Ria Ali Wardana, S.Pd.I, M.SI.

Penilaian kinerja kepala madrasah ini dilakukan untuk melihat kinerja seorang kepala madrasah dalam melaksanakan tugasnya. Baik dalam hal kepribadian dan sosial, pengembangkan madrasah, manajerial, pengembangan kewirausahaan, maupun supervisi terhadap guru dan tenaga kependidikan serta hasil kinerja kepala madrasah. PKKM ini sejatinya tidak hanya menilai kepala madrasah saja tetapi mencakup seluruh komponen yang ada di madrasah, termasuk didalamnya proses belajar mengajar yang ada di madrasah.

Dalam sambutannya Ketua Yayasan H. Aryanto menyampaikan terima kasih kepada tim penilai PKKM Kementerian Agama Kabupaten Gunungkidul yang berkenan hadir dan menilai kinerja para kepalanya selama satu tahun ini. “Kami menyambut baik kegiatan PKKM ini dan kami persilahkan untuk dinilai secara jujur dan apa adanya. Harapannya nnti rekomendasi dri tim penilai PKKM ini akan dipakai untuk evaluasi ke depannya” ungkapnya.

Usai ketua yayasan menyampaikan sambutannya, dilanjutkan dengan sambutan dari Drs. Faizuz Sa’bani, MA selaku perwakilan dari tim penilai PKKM. “Terima kasih kepada seluruh jajaran Madrasah – Sekolah Terpadu Darul yang sudah menyambut kami dengan baik. Saya mengapresiasi kesiapan dan kekompakan ini.” tuturnya

Lebih lanjut Faizuz berharap hasil PKKM ini akan menjadi potret menjalankan tahun berikutnya. “Hasil dari penilaian kinerja kepala madrasah ini nnti akan menjadi masukan untuk satu tahun kedepannya. Oleh karena itu nnti kami akan menilai apa adanya. Temuan itu nnti akan menjadi catatan bagi pengawas dan lembaga sebagai tindak lanjut pembinaan selanjutnya untuk disempurnakan” pungkasnya.