Wonosari, (PPDQWI) – Yayasan Darul Quran Wal Irsyad Wonosari bersama dengan Paguyuban pedagang mitra Darul Qur’an resmi mengadakan kegiatan bertajuk Pasar Rakyat Darul Quran. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Sabtu, (4/11/2023) bertempat di Komplek MA Darul Quran.

Program Pasar Rakyat Darul Qur’an ini rencananya akan diadakan setiap hari sabtu 2 pekan sekali. Tujuan Pasar Rakyat Darul Quran ini adalah dalam rangka menfasilitasi para santri supaya bisa merasakan jajanan dari luar pesantren. Karena saat ini masih perdana dibuka, sehingga masih banyak evaluasi yang perlu dilakukan dan ketersediaan jajanan juga masih terbatas.

Meski pasar rakyat di Darul Qur’an ini terlihat ramai dan antrian mengular, akan tetapi para santri tetap dihimbau untuk mengedepankan etika santri, salah satu yang paling diutamakan adalah membuang sampah pada tempatnya, karena sudah disediakan tempat sampah ukuran besar diberbagai sudut, dengan harapan dapat menampung banyak sampah untuk menjaga kebersihan lingkungan.

“Pukul 10:30 wib Pedagang sudah berdatangan, dan pukul 13:45 wib sudah banyak dagangan yang habis, kami berharap kedepannya para pedagang menyediakan lebih banyak stok atau porsi, sehingga santri-santri yang belum sempat untuk jajan bisa merasakannya” ujar Wahyu Tri Widodo, S.Pd, Selaku Ketua Koordinator Lapangan Pasar Rakyat Darul Quran. (bhr).