Wonosari, (PPDQWI) – Keluarga Besar Pondok Pesantren Darul Qur’an Wal Irsyad menggelar acara Haflah Khotmil Qur’an (HKQ) IX yang sekaligus bersamaan dengan harlah (hari lahir) Pondok Pesantren Darul Quran Wal Irsyad yang ke 25 pada Selasa, (27/08/2024) bertempat di panggung MA Darul Qur’an.

Ada yang berbeda pada acara Khotmil Quran IX kali ini yaitu untuk pertama kalinya ditampilkan eksibisi MHQ dan Tafsir. Eksibisi ini dilakukan dalam rangka melatih mental para santri, agar mereka berani tampil dihadapan masyarakat. Untuk Eksibisi Tafsir diuji langsung oleh dosen UIN Sunan Kalijaga Dr. Ahmad Rafiq, S.Ag, M.Ag, MA, P.hD, dan Dr. Shofiyullah Muzammil, M.Ag, dengan pertanyaan Berbahasa Arab dan Bahasa Inggris. Sedangkan untuk Eksibisi MHQ diuji oleh KH. Muslim Nawawi, Pengasuh Ponpes An Nur Ngrukem, Bantul.

Ada 4 eksibisi yang di tampilkan dalam acara tersebut yaitu eksibisi tafsir bahasa Indonesia oleh ananda Inaba Kayyisa, siswi kelas XI agama MA Darul Quran. Eksibisi tafsir bahasa Arab oleh ananda Ahmad Jabir Muzammil, siswa kelas XII Agama MA Darul Quran. Eksibisi tafsir bahasa Inggris oleh Ananda M Azad Moqtafin, siswa kelas XII MA Darul Quran dan eksibisi Tahfidzul Quran oleh ananda Alvio Afriandi, siswa kelas XII MA Darul Quran. Selengkapnya silahkan kunjungi Channel Youtube Darul Quran berikut ini: