Kitab ini sudah diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris, sehingga dapat dikaji secara luas untuk banyak kalangan. Banyak sekali pula kita menemui kitab yang menjelaskan tentang tata cara shalat, namun umumnya ditinjau hanya dari segi fikih yang pembahasannya lebih mengarah kepada syarat, rukun, sah dan batalnya shalat. Sementara, kurang menyertakan tata cara shalat yang membahas adab-adab  shalat yang dilaksanakan Rasulullah.

Kitab Kaifa Tushalli ini merupakan sedikit dari kitab yang membahas tentang adab-adab shalat itu. Dilengkapi dengan rangkaian riwayat hadits sebagai pijakan dan rujukan. Kitab ini menyajikan manfaat ganda, yakni mengenalkan ‘lafadz kenabian’ sekaligus tata cara shalat sebagaimana diajarkan oleh Rasulullah saw.

Kitab ini disajikan sedemikian rupa dengan tanpa meninggikan pendapat dari suatu aliran atau golongan tertentu. Dengan demikian diharapkan dapat membuka pandangan umat Islam dan meredakan perpecahan yang mungkin timbul dari masalah ini. Setidaknya setelah membaca kitab ini, kita akan menjadi lebih toleran dan tidak gampang menyalahkan terhadap perbedaan tata cara shalat di sekitar kita, karena ternyata semua ada dasar atau dalil masing-masing.

Kitab Kaifa Tusholli adalah salah satu karya Abi KH. M. Ihya’ Ulumiddin khadimul Ma’had Nurul Haromain, Ngroto, Pujon, Malang. Beliau adalah alumni pertama Ribath Darut Tauhid Al-Malikiyah Rushaifah Makkah yang diasuh oleh Prof. Dr. Assayyid Muhammad bin Alawi al-Maliki al-Hasani, yangmana Abina Kharis Masduki juga menimba ilmu di sana.

Beberapa waktu setelah terbitnya kitab ini, KH. Ihya’ Ulumiddin juga mengadakan Training Kaifa Tusholli sebagai bentuk praktik secara langsung dari kitab yang beliau tulis. Baik itu secara rukun, gerakan, dan lafadz. Pelatihan itu dilakukan rutin setiap tahun, lebih banyak tepatnya pada peringatan Isra’ Mi’raj, dimana awal mula disyariatkan sholat 5 waktu. Semoga ibadah sholat akan benar-benar menjauhkan kita dari kemunkaran, dan banyak memberikan kemaslahatan.

Spesifikasi

Kategori : Buku Agama
Berat : 800 gram
Harga :  Rp 160.000
Asal Barang : Surabaya

 

Deskripsi

Spesifikasi Buku:
Penulis                 : KH. M. Ihya Ulumiddin
Penerbit               : An-Nuha Publishing (PP. Nurul Haromain, Pujon)
Cetakan VI          : September 2018
ISBN                     : 978-979-1824437-9-2
Ukuran buku       : 21.5 cm x 15 cm
Kertas isi              : Art paper putih
Tebal Buku          : 384 + xvi halaman
Jenis Cover          : Hard Cover (HC)
Dilengkapi gambar gerakan dan posisi shalat

 

 

Oleh: M. Fahim Rusydan. Santri Takhassus, asal Surabaya Jawa Timur.