Wonosari, (PPDQWI) – Madrasah Diniyah Takmiliyah (MDT) Abdullah bin Mas’ud Ponpes Darul Quran Wal Irsyad berhasil meraih juara umum pada ajang Pekan Olah Raga dan Seni Antar Diniyah (Porsadin) tingkat Daerah Istimewa Yogyakarta tahun 2024. Ajang yang diselenggarakan oleh Dewan Pimpinan Wilayah Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (DPW-FKDT) ini berlangsung di Kantor Wilayah Kementerian Agama DI. Yogyakarta pada Ahad, (29/9/2024).

Dalam ajang tersebut, MDT Abdullah bin Mas’ud mengirimkan tiga belas santrinya mewakili kafilah Gunungkidul dan sepuluh santri diantaranya berhasil meraih kejuaraan. Berikut hasil kejuaraan yang diraih santri-santri MDT Abdullah bin Mas’ud, yaitu: Juara 1 Kaligrafi Putra diraih oleh Dafi Inas Hakim, Juara 1 Kaligrafi Putri diraih oleh Najwa Elfita, Juara 1 Lari Sprint Putra diraih oleh M. Fatan An Nizar, Juara 1 Musabaqah Qira’atil Kutub (MQK) Putra diraih oleh Muhammad Akmal Al Makki, Juara 1 Pidato Bahasa Arab Putra diraih oleh Fachry Nur Rizqy, Juara 1 Musabaqah Hifdzil Qur’an (MHQ) Putra diraih oleh Himda Fathullah, Juara 1 Murotal Wal Imla Putra diraih oleh Puguh Mohammad Hanafi, Juara 1 Cerdas Cermat Diniyah diraih oleh Yahdin Ahmada, Farhan Al-adha, Kenzie Alfa Radisa. dan Juara 2 Musabaqah Qira’atil Kutub (MQK) Putri diraih oleh Syamila Nu’ma Fathiyyah.

Kepala MDT Abdullah bin Mas’ud Muhammad Akhyar, S.Pd.I mengapresiasi prestasi yang diraih santri-santrinya. Ia berharap di tingkat Nasional bisa meraih kejuaraan yang sama. “Selamat kepada para santri yang meraih kejuaraan dan juga kepada para pembimbing yang sudah bersedia meluangkan waktunya untuk mendampingi para santri. Saya berharap di Lampung nanti bisa meraih hasil yang sama,” ungkapnya. (Bhr)