Wonosari, (PPDQWI) – Dalam rangka menyambut tahun pelajaran 2019/2020, Madrasah-Sekolah Terpadu Darul Qur’an kembali menggelar workshop pengembangan kurikulum.  Acara tersebut dilaksanakan pada hari sabtu, (20/7/2019) bertempat di ruang Awwaliyah kompleks putri Pondok Pesantren Darul Qur’an Wal Irsyad. Turut hadir dalam acara tersebut Dra. Tuniyah, M.Pd (Pengawas SMK Darul Qur’an),  Drs. Sugeng Wibowo, M.Pd.I (Pengawas MTs Darul Qur’an) dan Drs. Isyadi, MA (Pengawas MA Darul Qur’an) dan sekaligus sebagai narasumber.

Muhammad Akhyar, S.Pd.I selaku kepala Madrasah Diniyah dalam sambutannya menyampaikan untuk mempersiapkan peserta didik yang semakin  meningkat pada tahun ini, maka perlu merancang strategi-strategi khusus  untuk mengolah siswa-siswa sehingga menghasilkan output yang berkualitas. “Alhamdulillah di Darul Qur’an sudah bisa memadukan kurikulum pesantren dan sekolah formal. Harapanya lulusan Darul Qur’an selain memiliki ruh pesantren juga harus memiliki skill di berbagai bidang” ujarnya.

Maka dari itu pengembangan kurikulum dirasa tepat untuk mamaksimalkan kinerja pendidik  sehingga mampu merancang kegiatan pembelajaran sesuai dengan standar yang ada. “Sesuai dengan tema “pemantapan menuju perubahan”  tenaga pendidik  lebih mantap dalam merancang rencana pembelajaran  yang akan berimbas pada kualitas pendidikan yang diharapkan” pungkasnya.