Wonosari, (PPDQWI) – Ketua Pengurus PWNU DIY Dr. Arif Rohman, M.Si resmi membuka Konferensi Wilayah (Konferwil) Ikatan Pelajar Puteri Nahdlatul Ulama (IPPNU) DIY ke XIII di Pondok Pesantren Darul Quran Wal Irsyad Wonosari, Gunungkidul pada Sabtu (20/7/2019). Hadir dalam kegiatan tersebut rois syuriah PCNU Gunungkidul KH. Bardan Usman, Pengasuh PP Darul Quran Wal Irsyad KH. A. Kharis Masduki, Ketua GP Anshor Kabupaten Gunungkidul, H. Luthfi Kharis Mahfudz, Pengurus Pusat IPPNU Nurul H Ummah dan segenap pengurus wilayah IPPNU Daerah Istimewa Yogyakarta. Konferwil tersebut sendiri mengangkat tema “Digital dalam Genggaman Perempuan”.

Dalam sambutannya, Arif Rohman menjelaskan tentang pentingnya era digital di abad 21 ini bagi para pelajar NU mengingat tantangan yang dihadapi sekarang ini semakin komplek. “Ada 4 hal yang menjadi penanda di era digital sekarang ini, yang sering disebut dengan istilah 4C yaitu communication, collaboration, critical thinking dan creativity. Dengan 4C ini diharapkan para pelajar IPPNU memiliki kemampuan yang mumpuni untuk bersaing dan mengantisipasi perubahan yang cepat di era digital ini” tegasnya.

Dalam konferwil tersebut juga dibahas tentang sidang-sidang terkait tata tertib, komisi dan sidang pemilihan ketua. Adapun ketua pengurus wilayah IPPNU terpilih yakni RR Umi Maryam Nur Laila dari Bantul.