harlahWonosari, (PPDQWI) – Sabtu, 27 Agustus 2016 merupakan hari bahagia bagi seluruh santri Pondok Pesantren Darul Qur’an Wal Irsyad. Karena pada hari tersebut Pondok Pesantren Darul Qur’an Wal Irsyad memperingati hari lahir (milad) yang ke 17 tahun. Seperti halnya milad sebelumnya, milad kali ini juga diselenggarakan secara sederhana tapi kaya makna.

Tepat setelah adzan isya’ berkumandang, ribuan santri putra maupun santri putri berduyun-duyun untuk menghadiri acara peringatan milad tersebut di halaman pengasuh pesantren. Acara peringatan harlah (milad) tersebut diawali dengan jama’ah sholat isya’ kemudian dilanjutkan pembacaan sholawat dan pembacan maulid simtut duror yang dipimpin langsung oleh pengasuh KH. A. Kharis Masduki. Setelah acara pembacaan maulid selesai, acara dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng sebagai simbol peringatan milad pesantren.

Diakhir acara pengasuh menyampaikan ucapan selamat sekaligus mendoakan kepada seluruh santri untuk istiqomah dalam menimba ilmu. “Hari ini pondok kita berumur 17 tahun, semoga dengan umur yang sudah dewasa ini, lebih banyak memberikan manfaat kepada umat pada umummnya. Santri santri yang ngaji semoga semakin diberikan istiqomah, diberikan utuh, dimudahkan oleh Alloh SWT, mendapatkan ilmu yang barokah, manfaat fiddini, wa ddunya hattal akhiroh”.  Pungkasnya.