Gunungkidul, (PPDQWI) – Siswa MA Darul Quran Athiyya berhasil masuk 20 besar dalam lomba Karya Tulis Ilmiah Lawatan Sejarah yang diselenggarakan oleh Dinas Kebudayaan (Kundha Kebudayaan) Daerah Istimewa Yogyakarta. Kegiatan yang dilaksanakan Senin-Rabu (23-25/05/2023) dibuka oleh Kepala Bidang Pengembangan dan Pemeliharaan Bahasa Sastra, Sejarah, dan Permuseuman Dinas Kebudayaan DIY, Budi Husada di Hotel Artotel Suites Bianti Yogyakarta.

Kegiatan ini diikuti 100 peserta dari SMA, MA, dan SMK se-DIY. Peserta wajib menulis karya ilmiah mandiri dengan tema “Menggali Nilai-Nilai Perjuangan Pangeran Mangkubumi Mendirikan Kasultanan di Yogyakarta”. Selain itu, para peserta juga mengadakan kunjungan langsung ke situs sejarah dan peninggalan terkait Kraton Yogyakarta.

Athiya menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak Madrasah yang telah memberikannya kesempatan untuk mengikuti lawatan sejarah dan mengikuti lomba karya tulis ilmiah. “Alhamdulillah saya masuk nominasi 20 besar, rencana setelah ini akan ada program lanjutannya di Solo,” ujarnya. (iim_rd)