Wonosari, (PPDQWI) – Guru dan Santri Pondok Pesantren Darul Quran Wal Irsyad mengikuti pelatihan membaca al-Qur’an dengan metode Yanbu’a yang diselenggarakan pada Rabu-Kamis (12-13/7) bertempat di Aula K.H. Nawawi Abdul Aziz dengan pemateri ustadzah Milla Nadia, S.T., M. Eng. dan ustadz Muhammad Nurkhalid Al Ghazali, S.H., M.H.

Kegiatan pelatihan membaca al-Qur’an dengan metode Yanbu’a ini adalah yang kedua kalinya di selenggarakan di Pondok Pesantren Darul Quran Wal Irsyad. Sebelumnya Pelatihan membaca al-Qur’an dengan metode Yanbu’a ini diselenggarakan tahun 2022 yang diikuti sekitar 150 guru dan karyawan Pondok Pesantren Darul Quran Wal Irsyad dengan pemateri Kyai R Abdul Haris Al-Hafidz, Pengasuh Pondok Pesantren Nurul Istadz Wonokromo, Pleret, Bantul Yogyakarta.

Alhamdulillah pada Pelatihan tahun ini ada sekitar 91 peserta yang mengikuti pelatihan metode Yanbu’a ini. Pelatihan yang diselenggarakan oleh selama 2 hari tersebut berhasil menyelesaikan kitab Yanbu’a jilid 1-7 dan diakhiri dengan ujian kelulusan. Setiap peserta yang hadir masing-masing diuji dengan pemahaman mereka terhadap metode dan penguasaan materi, sehingga peserta yang lulus akan mendapatkan sertifikat untuk mengajarkan metode Yanbu’a. (Bhr)