Wonosari, (PPDQWI) – SMK Darul Qur’an Wonosari menyelenggarakan Pameran Praktik Kerja Industri pada rabu (30/8/2023) di Ruang Praktik Siswa (RPS). Kegiatan pameran ini telah disiapkan sejak tanggal 28 dan 29 Agustus yang diprakarsai oleh siswa & siswi kelas XII SMK Jurusan Multimedia dan Teknik Bisnis Sepeda Motor (TBSM) yang telah selesai melaksanakan PKL.

Pameran ini dilaksanakan untuk memberikan gambaran kepada adik-adik kelas . Dimotori oleh guru-guru produktif yang diketuai Dwi Astuti, S.Pd dan sasaran dari kegiatan ini pada umumnya adalah siswa-siswi Kelas 9 MTs Darul Qur’an .

“Anak-anak ketika mengikuti pameran prakerin ini sangat antusias sekali, saat kakak-kakak kelas mereka memberikan presentasi tentang kegiatan prakerin yang mereka dapat selama di dunia usaha dan dunia industri”, tutur Dwi Astuti.

Adapun stand yang dipamerkan diantaranya adalah: Stand foto, Stan sablon, Stand Stiker Stand video hasil Praktik Kerja Lapangan dan Stand Mesin Sparepart Sepeda. Harapannya, kegiatan pameran prakerin ini menjadi ajang bagi anak untuk mengekspresikan semua kompetensi diri mereka dalam bentuk kreatifitas dan juga sebagai ajang untuk memperlihatkan eksistensi anak-anak Multimedia dan TBSM. (Bhr)