Wonosari, (PPDQWI) – Sabtu, 27 Agustus 2023 merupakan hari bahagia bagi seluruh keluarga besar Pondok Pesantren Darul Qur’an Wal Irsyad. Karena pada hari tersebut Pondok Pesantren Darul Qur’an Wal Irsyad memperingati hari lahir (milad) yang ke 24. Seperti halnya milad sebelumnya, milad kali ini juga diselenggarakan secara sederhana tapi kaya makna.

Acara peringatan harlah (milad) tersebut diawali dengan pembacaan sholawat dan Maulid Nabi dan ditutup dengan doa Khotmil Quran oleh Abina KH. A. Kharis Masduki Pengasuh Pondok Pesantren Darul Quran Wal Irsyad dan dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng sebagai simbol peringatan milad Pondok Pesantren.

Berdirinya Pondok Pesantren Darul Qur’an Wal Irsyad merupakan suatu keberkahan tersendiri bagi warga Ledoksari pada khususnya dan masyarakat Gunungkidul pada umumnya. Jumlah santri yang pada awalnya berjumlah 7 orang kini sudah mencapai 2000 santri putra dan putri. Pondok Pesantren Darul Quran Wal Irsyad kini juga telah memiliki berbagai lembaga pendidikan mulai dari jenjang RA/KB hingga MA/SMK/Ulya dan unit usaha milik Pondok Pesantren.

Semoga di hari ulang yang ke-24 ini, Pondok Pesantren Darul Quran Wal Irsyad semakin jaya, semakin diminati masyarakat dan tentunya bisa memberikan kontribusi yang nyata bagi kehidupan beragama, berbangsa dan bernegara. Selamat Milad Ke-24 Pondok Pesantren Darul Quran Wal Irsyad. (I2m)