Wonosari, (PPDQWI) – Kepala Balai Pendidikan Menengah (Baldikmen) Kabupaten Gunungkidul, Dwi Agus Muchdiharto, SH, MA telah meresmikan Gedung Baru Ruang Praktik Siswa (RPS) SMK Darul Quran Wonosari sabtu, (26/8/2023). Peresmian ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Kepala Dikmen didampingi Pengasuh, Kepala Sekolah, Ketua Yayasan serta komite Sekolah.

Gedung RPS ini diperuntukkan untuk kegiatan pembelajaran SMK Darul Qur’an Jurusan Multimedia. Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta dalam hal ini Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Daerah Istimewa Yogyakarta telah memberikan bantuan Dana Alokasi Khusus (DAK) senilai 1,1 Miliar dengan sistem swakelola. Selain RPS, bantuan juga berupa meubelair (kursi meja) senilai 100 juta.

Proses pembangunan dilaksanakan selama 150 hari efektif kerja dan diselesaikan tepat waktu. Adapun dana Imbal sejumlah 300 juta, dana dari komite atau dana sekolah adalah untuk kontruksi yang direncanakan 3 lantai. Secara keseluruhan, dana yang digunakan untuk pembangunan Gedung RPS jurusan Multimedia ini adalah 1,4 Miliar.

Semoga dengan diresmikannya Gedung RPS Multimedia ini, kualitas kegiatan pembelajaran di SMK Darul Qur’an Wonosari semakin maju. Selamat dan Sukses SMK Darul Qur’an Wonosari. (Isy)