Wonosari, (PPDQWI) – Dinas Perindustrian dan Perdagangan Daerah Istimewa Yogyakarta mengadakan kegiatan Pelatihan Bengkel Sepeda Motor yang berlangsung di Komplek Pondok Pesantren Darul Qur’an Wal Irsyad, Senin – Selasa (25-26/9). Kegiatan tersebut mendapat apresiasi yang cukup baik dari pihak Pesantren, sebab selama ini kegiatan pelatihan untuk santri di Gunungkidul masih minim.

Hadir dalam kegiatan tersebut Perwakilan dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan Daerah Istimewa Yogyakarta bidang Pengembangan dan Pembinaan IKM Agro dan Kimia, Bapak Lamijo, S.ST, Ketua Yayasan Darul Quran Wal Irsyad H. Aryanto Purbo Prasetyo, S.IP, Kepala SMK Darul Quran Hj. Wardah, SP dan Muhammad Fauzi, S.T selaku narasumber.

Dalam sambutannya Lamijo menyampaikan pentingnya keterampilan dan skill yang harus dimiliki para santri. “Santri adalah generasi penerus bangsa, harus dibekali dengan keterampilan untuk mengarungi masa depan yang lebih cerah”. Sambutnya.

Sementara itu, H. Aryanto Purbo P, S.I.P mengucapkan banyak terima kasih kepada Dinas Perindustrian dan Perdagangan Daerah Istimewa Yogyakarta yang telah memberikan Pelatihan ini. “Harapannya kelak santri bisa berkarya tanpa melupakan ibadah, ketika di bengkel sedang sibuk bekerja, kemudian mendengar adzan, segera istirahat untuk melaksanakan sholat”. Tuturnya.