Wonosari (PPDQWI) – Madrasah-Sekolah Terpadu Darul Qur’an Wonosari menyelenggarakan upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Pramuka Nasional Ke-63 pada Rabu, (14/8/2024) bertempat di halaman MA Darul Quran. Upacara Hari Pramuka ini diikuti dengan khidmat oleh seluruh siswa, guru MTs/MA/SMK/Wustha/Ulya Darul Qur’an.

“Upacara Hari Pramuka ini, menjadi refleksi untuk seluruh elemen Madrasah dan Sekolah dalam meningkatkan semangat pancasila, sudah menjadi tugas kita untuk menjaga kemerdekaan dengan karya nyata dalam menjaga keutuhan NKRI, lebih-lebih di lingkungan Pesantren seperti Pondok Pesantren Darul Qur’an Wal Irsyad. Bukan hanya keilmuan saja yang didapat disini, akan tetapi semangat kebangsaan dan akhlak yang menjadi tonggak utama pendidikan”, ungkap Arif Setiawan, S.Pd.I saat memberikan amanat upacara.

Upacara hari pramuka tahun 2024 ini merupakan waktu yang tepat untuk merefleksikan kembali setiap tantangan yang sudah dihadapi selama ini, guna merancang arah perjalanan ke depan demi keberlangsungan dan keberlanjutan gerakan pramuka. “Gerakan Pramuka membawa pendidikan semakin dekat dengan cita-cita bangsa yaitu semangat nasionalisme dan kedisiplinan berbangsa, Pramuka berjiwa pancasila menjaga NKRI ”, imbuhnya. (Bhr)