Wonosari, (PPDQWI) – Rizki Candra Ramadhani, Siswi kelas XI MA Darul Qur’an terpilih sebagai pembawa baki bendera pusaka di Istana Kepresidenan Daerah Istimewa Yogyakarta. Gadis belia kelahiran Ponjong Gunungkidul ini sebelumnya telah berhasil lolos dalam seleksi calon Paskibraka Kabupaten Gunungkidul Tahun 2024 pada Sabtu dan Senin, 17 dan 19 Februari 2024 yang diikuti 773 peserta perwakilan dari SMA/SMK/MA yang ada di Kabupaten Gunungkidul.

Prestasi yang membanggakan ini tidak ia dapatkan secara instan, dimulai dari keterlibatannya dalam ketugasan menjadi petugas upacara setiap hari senin di halaman MA Darul Qur’an, Rizki menjalani tugasnya dengan sepenuh hati dan kesadaran penuh dalam menjalankan perannya.

Dibawah bimbingan bapak ibu guru dan rekan pengurus IPDQ, (Ikatan Pelajar Darul Qur’an) dan kakak-kakak pelatih dari paskibraka darul Qur’an sebelumnya, rizki mendapatkan kemajuan. Sampailah ia mewakili Madrasah Aliyah Darul Qur’an, sebagai delegasi perwakilan pelajar yang akan maju ke tingkat provinsi sebagai Paskibraka.

Orangtuanya merasa bangga atas prestasi yang dia torehkan, mengingat status anaknya yang saat ini masih menjadi Santri Darul Qur’an Wal-Irsyad ternyata tidak menghalanginya dalam mengembangkan minat dan bakatnya tanpa mengesampingkan akhlaqul karimah dan nilai-nilai agama. “Alhamdulillah, terima kasih kami sampaikan kepada segenap Pendamping, Bapak dan Ibu Guru
yang telah membimbing putri kami sampai titik ini”. Ujarnya. (Bhr)