Wonosari (PPDQWI) – SMK Darul Qur’an Wonosari berhasil mengantarkan 2 siswanya untuk magang di Jepang. Hal tersebut disampaikan saat penyerahan kembali siswa kelas XII SMK bertempat di Taman Budaya Gunungkidul, Pada Sabtu (08/06/2024).

“Jumlah siswa kelas XII SMK Darul Quran Wonosari sebanyak 34 siswa, yang terdiri dari 30 siswa jurusan Multimedia dan 4 jurusan Teknik dan bisnis sepeda Motor. Adapun prestasi yang ditorehkan oleh siswa kelas XII SMK Darul Quran Wonosari yaitu : 1) Juara 1 Lomba Speech Contes yang didakan oleh Penerbit Erlangga atas nama Syakira Azalea Azahra tingkat Daerah Istimewa Yogyakarta. 2) Dua Siswa berhasil lolos Magang di Jepang atas nama Muhammad Hasan Nabiha Al Ghozali dan Satya Addfin Nugraha, 3) Hafal 11 Juz Al Qur’an siswa atas nama Maldina Al Wafa”, ungkap M. Akhyar dalam laporan capaian akademiknya.

Sebagai syarat kelulusan, para siswa juga harus menyelesaikan tugas akhir dengan membuat 11 proyek berupa video yang bekerjasama dengan UNU Yogyakarta dibawah bimbingan Anis Susila Abadi, S.T, M.Kom yang kemudian di terbitkan dengan judul “Kumpulan Video Tugas Akhir Siswa SMK Darul Quran Wonosari Tahun 2024″, pungkasnya.

Diakhir kegiatan tersebut, siswa dan siswi yang berprestasi juga mendapatkan reward atau penghargaan. Terbaik akademik jurusan Multimedia diraih ananda Raditya Dimas Reazandra dan terbaik akademik jurusan Teknik Bisnis dan Sepeda Motor diraih ananda Benny Susilo. (Bhr)