Wonosari, (PPDQWI) – Prestasi  membanggakan kembali diraih santri Darul Quran pada kejuaraan Cerdas Cermat Aswaja (CCA) An Nahdliyah. Kegiatan yang diselenggarakan oleh Panitia Hari Santri Nasional (HSN) Kabupaten Gunungkidul ini berlangsung pada sabtu, (7/10) di Komplek SMK Ma’arif Wonosari diikuti oleh seluruh pelajar ma’arif dan santri Pondok Pesantren se Kabupaten Gunungkidul.

Darul Quran yang mengirimkan 3 Tim terbaiknya, berhasil meraih kejuaraan disetiap jenjang yang diikutinya.  Untuk jenjang MI/Pondok Pesantren berhasil meraih peringkat 3 yaitu atas nama Athiyya, Haiba Zahwa Adnindya dan Maulidina Callysta Kamalina. Sementara itu, untuk jenjang MTs/SMP/Pondok Pesantren berhasil meraih peringkat 1 atas nama Ishmet Muhibb, Hanifah Febriani dan Fathonah Azzahra. Sedangkan untuk jenjang SMA/MA/SMK/Pondok Pesantren berhasil meraih juara 1 atas nama Nur Imam Musthofa, Ahmad Mutamakkin Fawaid dan Rizal Ali Mukmin.

Ketua Panitia Hari Santri Nasional (HSN) Kabupaten Gunungkidul Taufik Ahmad Sholeh, S.Ag, MA menegaskan bahwa kegiatan Cerdas Cermat Aswaja (CCA) An Nahdliyah ini dalam rangka menyambut Hari Santri Nasional yang rencana puncak acaranya nanti akan dilaksanakan pada tanggal 22 Oktober 2017 di Alun-Alun Wonosari. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan menanamkan kembali nilai-nilai Ahlussunnah Waljamaah An Nahdliyah dan rasa cinta tanah air kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang saat ini sudah mulai pudar di masyarakat. Kegiatan ini tidak lain bertujuan mengukuhkan dan mensosialisasikan kembali nilai-nilai Ahlussunnah Waljamaah An Nahdliyah kepada masyarakat, menanamkan sikap nasionalisme serta meningkatkan SDM warga Nahdliyin dibidang keagamaan dan kenegaraan”. Tegasnya.

Selanjutnya kegiatan Cerdas Cermat Aswaja (CCA) An Nahdliyah ini rencana akan dilaksanakan kembali ditingkat Wilayah pada tanggal 15 Oktober 2017 di Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Yogyakarta. “Insya Allah nanti yang juara 1 akan mewakili Gunungkidul di tingkat wilayah yang akan dilaksanakan di Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Yogyakarta. Pungkasnya.