Wonosari, (PPDQWI) – Pengenalan Lingkungan Madrasah (PLM) adalah kegiatan yang sangat berkesan bagi peserta didik baru. MI Darul Qur’an pada tahun ajaran 2021/2022 telah selesai melaksanakan kegiatan PLM selama tiga hari sejak Senin, 12 Juli 2021 hingga Rabu, 14 Juli 2021. Kegiatan ini dilaksanakan secara daring dan diikuti kurang lebih 60 siswa-siswi baru MI Darul Qur’an.

Rangkaian kegiatan PLM hari pertama Senin, 12 Juli 2021 yaitu pembukaan oleh pengasuh Ponpes Darul Qur’an Wal Irsyad KH. A. Kharis Masduki. Pada kesempatan tersebut pengasuh berharap anak-anak  bisa mengenal lebih dekat Pondok Pesantren Darul Qur’an Wal Irsyad dan madrasah yang akan digunakan untuk merajut masa depan “Selamat datang kepada siswa baru, selamat bergabung, dan selamat berprestasi”, sambutnya. Pengasuh juga menyampaikan pesan kepada wali santri baru supaya mendoakan dan mengikhlaskan putra-putrinya untuk berjuang, belajar, dan mengaji di Darul Qur’an Wal Irsyad.

Selain itu, kepala MI Darul Qur’an Anwarudin, S.Pd.I juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada bapak/ibu wali murid yang telah mempercayakan putra-putrinya untuk bergabung di MI Darul Qur’an dan berharap siswa-siswinya selama belajar di MI Darul Quran diberi kemudahan dan kelancaran dalam menuntut ilmu. “Semoga kegiatan PLM ini mendapat ridho dari Allah SWT dan semoga anak-anak diberikan kemudahan, kelancaran belajar di MI DQ serta mampu meraih apa yang dicita-citakan”, ungkapnya. Selain itu juga disampaikan program yang ada di madrasah yaitu tahfidzul Qur’an, bahasa inggris, dan muatan pendidikan kepesantrenan. Disampaikan pula bahwa kegiatan belajar MI Darul Qur’an selama kondisi pandemi covid -19 dilakukan sesuai anjuran pemerintah melalui daring.

Kreativitas siswa melalui memanfaatkan barang bekas menjadi kegiatan akhir kegiatan pengenalan lingkungan madrasah. Anak-anak mengirimkan berbagai hasil karya dari kardus bekas berupa celengan, tempat pensil, rak buku, bentuk mainan seperti perahu dari kertas, dan ulat jenaka dari CD bekas.

Selamat datang dan bergabung di MI Darul Qur’an. Ayo, wujudkan mimpi kalian untuk menjadi hafidz qur’an yang cerdas, sehat, dan berakhlakul karimah .